Tips Membedakan Jaket Eiger Asli dan KW

Eiger menjadi brand lokal yang sekarang sudah dikenal hingga ke mancanegara. Dengan kepopuleranya ini, ada banyak para plagiat yang meniru produk buatan eiger. Salah satu barang atau produk eiger yang kerap ditiru oleh para plagiat fashion adalah jaket.

Saat membeli jaket dari Eiger, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar kamu tidak tertipu membeli produk palsu, kamu harus mengecek jaket Eiger pria yang akan kamu beli. Karena sudah sangat jamak, di mana ada brand terkenal maka akan ada pemalsuan.

Satu hal yang menjadi tolak ukur perbedaan barang palsu yaitu terdapat pada harga jualnya. Eiger dengan kualitasnya, sudah pasti memiliki harga yang tidak sedikit. Sehingga parameter ini bisa menjadi acuan untuk kamu yang ingin membeli jaket produk asli dari Eiger. Selain itu, agar lebih terjamin, sebaiknya kamu membelinya di outlet atau took resmi milik Eiger. Untuk mempermudah kamu dalam membedakan jaket yang asli dan palsu dari Eiger, dibawah ini telah dirangkum beberapa kriterianya. Simak dan baca sampai selesai ya!

 

  1. Perhatikan Detail Jahitan

Setiap pakaian termasuk jaket memiliki komponen jahitan yang berbeda-beda bentuknya. Hal kecil yang terkadang terlewatkan oleh banyak orang ketika memilih jaket yaitu pola jahitan. Jaket eiger yang benar-benar asli pasti memiliki jahitan yang rapi dengan bahan benang yang juga kuat.

Sedangkan untuk yang palsu pastilah memiliki jahitan yang tidak serapih produk aslinya, bahkan terlihat berantakan atau tidak teratur. Hal ini bisa menjadi clue bagi kamu dalam menentukan jaket eiger yang asli dan KW.

  1. Bahan yang Digunakan

Selain dari komponen jahitan, tampilan luar jaket juga berpengaruh. Perlu kita ketahui bersama bahwa, tampilan luar jaket itu dapat dipengaruhi dari bahan atau material yang digunakan.

Produk jaket eiger pasti terbuat dari bahan pilihan yang memiliki kualitas tinggi. Berbeda dengan jaket eiger palsu yang pasti terbuat dari bahan yang asal-asalan dengan kualitas yang rendah.

 

  1. Perhatikan Logo atau Label Eiger

Setiap produk buatan eiger pasti memilki logo yang telah tertera. Logo eiger menjadi salah satu parameter dan clue yang membedakan dari produk-produk lainya. Dengan adanya logo bertuliskan eiger, kamu akan dapat mengetahui denga mudah jaket eiger yang asli.

Tidak cukup hanya dengan logo, label pada setiap produk juga tak kalah pentingnya. Jaket eiger yang asli pasti memiliki label dengan keterangan yang lengkap seperti, nama pembuat, kapan produk tersebut dibuat, cara/treatmen perawatan produk tersebut, dan tempat pembuatan produk.

 

Berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh tim produksi Eiger beberapa tahun lalu, jaket yang beredar dipasaran dengan persentase 60% adalah produk palsu. Fakta inilah yang kemudian membuat Eiger melakukan tindakan dengan menciptakan diferensiasi yang dapat menjadi tanda atau ciri utama dari produknya agar tidak bisa ditiru oleh para plagiat.

 

Salah satu cara yang dilakukan oleh pihak eiger dalam membuat perbedaan dengan produk jaket palsunya yaitu dengan menciptakan teknologi canggih berupa hologram. Teknologi inilah yang membedakan jaket asli Eiger dan jaket yang palsu. Arif selaku Manager Marketing Eiger mengatakan bahwa, dibawah logo eiger terdapat hologram asli buatan langsung dari eiger.

 

Namun, fakta dilapangan menunjukan hal yang berbeda. Menurut Arif orang Indonesia saat ini sudah terlalu pintar untuk menjiplak dan meniru hologram buatan eiger. Sehingga saat ini eiger masih memikirkan stratregi jitu untuk membendung pemalsuan produk-produk buatanya, termasuk jaket.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.