Liga Inggris – Pep dan Mourinho Sudah, Klopp Korban Terbaru Brendan Rodgers, Setelah Ini Siapa?

Hasil Liga Inggris pekan 24, Leicester City menang meyakinkan saat menjamu Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam. Tim asuhan Brendan Rodgers menang dengan skor 3 1 atas skuat Jurgen Klopp. Gol kemenangan Leicester dicetak oleh James Maddison, Jamie Vardy, Harvey Barnes.

Sementara gol Liverpool dihasilkan oleh Mohamed Salah. Ada yang berbeda dengan Leicester? Bagaimana tim berjuluk The Foxes itu menjelma menjadi kesebelasan yang menakutkan? Jurgen Klopp adalah korban terbaru Brendar Rodgers, karena ini adalah kemenangan mentan pelatih Liverpool atas Klopp.

Sebeleum Jurgen Klopp ada Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Brendan Rodgers meraih kemenangan pertama atas Mourinho pada Desember lalu dengan skor 0 2 saat laga berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Pelatih asal Irlandia Utara itu juga merasakan kemenangan perdana atas Pep Guardiola di awal musim.

Leicester melibas habis Manchester City dengan skor telak 2 5 di Etihad Stadium. Tak hanya itu, Brendan Rodgers juga meraih kemenangan perdana atas Chelsea. Hasil ini semua diraih Brendan Rodgers pada Liga Inggris musim 2020 2021.

Pelatih papan atas mana lagi yang akan dihancurkan Brendan Rodgers? Menarik dinantikan, apalagi saat ini Leicester duduk di peringkat 2 klasemen Liga Inggris. Hasil ini tentu menambah kepercayaan James Maddison dan kolega untuk mendulang kemengangan secara konsisten.

Kekalahan yang dialami oleh Liverpool menjadi kali ketiga beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya armada tempur Jurgen Klopp juga keok di kaki Brighton (0 1) dan Mannchester City (4 1). Hasil minor yang mendera Liverpool membuat mereka kian sulit untuk bersaing dengan duo Manchester di posisi satu dan dua klasemen Liga Inggris.

The Reds kini tertahan di urutan empat lewat koleksi 40 poin. Sedangkan Manchester City yang berada di puncak klasemen mengoleksi 50 poin. Adapun MU dengan raihan 45 angka. Kedua tim yang baru sakan melangsungkan pertandingan pekan 24 dini hari nanti dan besok malam berpotensi untuk menjauhi poin Liverpool.

Di sisi lain, posisi Liverpool sendiri bukannya aman dari lima besar. Sewaktu waktu mereka bisa terlempar dari lima besar, mengingat West Ham United dan Chelsea hanya berselisih satu poin saja dari The Reds di urutan lima dan empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.