Cerita Pasangan Gunakan Mobil Dinas Wali Kota untuk Menikah: Bisa Jadi Orang Kaya Sementara

Pasangan ini bernama M Kasman dan Muawanah. Diketahui keduanya menjadi pengantin pertama yang memakai mobil dinas Wali Kota Probolinggo untuk melangsungkan acara pernikahan. Kasman menilai, kebijakan meminjamkan mobil dinas oleh wali kota kepada warga ini sangat membantu.

Warga yang hendak menikah tidak perlu lagi memikirkan menyewa mobil pengantin. “Ini sangat membantu. Kami tidak bingung kendaraan, biasanya kan masih harus sewa dan pinjam ke saudara atau teman. Warga Kota Probolinggo yang masih single, bisa segera menikah. Tak perlu bingung kendaraan. Mobil Pak Wali bisa digunakan,” ujar Kasman, saat ditemui di rumah dinas wali kota, Rabu (27/1/2021). Kasman berseloroh serasa menjadi orang kaya dan merasakan mobil dengan kenyamanan luar biasa.

Ia dan pasangannya, Muawanah, menaiki mobil Nissan Elgrand putih bernomor polisi N 1 PP ke Kantor Urusan Agama (KUA) Wonoasih dari rumahnya di Kelurahan Keduangasem, Kecamatan Wonoasih, Rabu (27/1/2021). Mobil dinas yang disopiri pegawai Pemkot Probolinggo itu datang ke rumah mereka dan membawa kedua pengantin ke KUA untuk melangsungkan akad nikah di hadapan penghulu. Setelah akad dan mengucap janji suci, Kasman dan Muawanah diantar ke rumah dinas wali kota dan keliling kota. Kasman sesekali melambaikan tangan sambil berdiri keluar dari sunroof mobil.

Kasman mengaku, bahagia menikah dan merasakan hari bersejarah hidupnya dengan mengendarai mobil dinas orang nomor satu di Kota Probolinggo. Menurutnya, mobil dinas itu sangat nyaman dan dia bersama istrinya menikmati proses pernikahannya tersebut. Kedua pengantin melaksanakan syarat pinjam mobil dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni bermasker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak.

“Bisa menjadi orang kaya sementara, hehehe…Mobil ini sangat nyaman. Jarang jarang bisa naik mobil wali kota. Kami berterima kasih dipinjami mobil ini,” kata Kasman. Kasman dan istrinya lalu diberi kesempatan keliling kota oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin untuk kembali merasakan mobil dinas miliknya. Kasman yang mengenakan jas abu abu mengatakan, perlu tiga hari untuk mendapatkan kepastian pinjam pakai mobil dinas.

Dia mengajukan pinjaman pada 24 Januari lalu, dan hari ini bisa langsung mendapatkannya. Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, warga lain yang mau pinjam bisa berkirim surat ke Bagian Umum dengan melampirkan KTP asli. Bagian Umum nanti akan menjadwalkan dan mendata.

“Kalau keduluan calon peminjam lain, tidak bisa. Kecuali jamnya berbeda. Ini gratis. Tak ada biaya sama sekali. Peminjaman mobil ini harapannya bisa menambah kebahagian pengantin, apalagi sekarang masih masa pandemi Covid 19." "Kalau saya tidak repot. Jika saat bersamaan ada yang pinjam mobil untuk menikah, saya bisa menggunakan mobil Organisasi Perangkat Daerah lain atau mobil pribadi untuk kerja,” kata Hadi. Diberitakan sebelumnya, pengantin di Kota Probolinggo yang mau akad nikah bisa meminjam mobil dinas Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berjenis MPV premium Nissan Elgrand bernopol N 1 PP.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin mempersilahkan warganya memakai mobilnya agar warga bisa menikmati aset milik Pemkot Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.