Sambut Ramadan, Lomba Da’i Ibu dan Anak Digelar

Pembelajaran daring Tahun Ajaran Baru 2021/2022 tetap dilaksanakan mengingat pandemi yang belum mereda. Peran ibu sebagai pendamping anak dalam pembelajaran daring, tidak hanya memastikan mereka dapat belajar dengan nyaman dan efektif, tapi juga memenuhi nutrisi terbaik bagi seluruh anggota keluarga. Terlebih menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi datang. Perlu adanya aktivitas yang dapat menciptakan ikatan kuat antara ibu dan anak.

Sebuah studi oleh University of Iowa seperti dikutip Kompas.com, menemukan bahwa ketika anak anak mengembangkan ikatan dekat atau bonding dengan setidaknya dengan satu orangtua, mereka mengalami lebih sedikit masalah emosional. Atas dasar itu, brand Susu Steril Tujuh Kurma menginisiasi lomba Da’i Ibu dan Anak. Lomba itu tentunya dalam rangka kegiatan positif terintegrasi antara ibu dan anak di rumah sekaligus menyambut bulan suci Ramadan.

Lomba Da’i Ibu dan Anak oleh Susu Steril Tujuh Kurma, hasil kerjasama dengan PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kota Jakarta Pusat, Kota Bandung, Kota Surabaya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Susu Steril Tujuh Kurma sebagai brand yang memahami kebutuhan keluarga modern akan nutrisi dengan double manfaat susu steril dan buah kurma, menyadari momen kedekatan antara ibu dan anak di tengah pandemi perlu diapresiasi. Lomba da’i ibu dan anak dapat diikuti dalam menghadirkan momen keceriaan di tengah pembelajaran daring serta mengingatkan kembali kepada anak mengenai nilai nilai keagamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Lomba video kreatif da’i ibu dan anak ini, berlangsung selama April 2021. "Kami mengajak ibu dan anak di 5 kota Besar berpartisipasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” jelas Kitto Kristanto selaku Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma. Total hadiah belasan juta rupiah di setiap kota termasuk trofi, berikut ini secara garis besar ketentuan lomba da’i ibu dan anak oleh Susu Steril Tujuh Kurma yang wajib diikuti, yakni:

Keikusertaan lomba dalam bentuk video berdurasi 2 10 menit, bertemakan bulan Ramadhan dengan menyelipkan pesan manfaat kurma untuk kesehatan sesuai ayat Al Quran atau hadist; Tidak diperkenankan membawa teks atau membaca teks pada video yang diikutsertakan; Video diunggah pada akun Instagram dengan menandai akun Instagram Susu Steril Tujuh Kurma yaitu @tujuhkurma_id dan menyertakan hashtag #LombaDaiSusuTujuhKurma #SusuTujuhKurmaDoubleManfaat #EnakDoubleManfaat;

Ketua Himpaudi Kota Surabaya, Agus Setiyono menyambut baik kegiatan positif ini dan kerjasama yang terjalin pada lomba da’i ibu dan anak. “Dalam nuansa bulan Ramadhan, lomba da’i ibu dan anak yang diselenggarakan oleh Susu Steril Tujuh Kurma dapat menjadi lomba yang meningkatkan momen kebersamaan yang seru antara ibu dengan buah hatinya. Kreativitas serta kekompakkan antara ibu dan anak bisa disalurkan pada lomba ini,” ucapnya. Kitto Kristanto menambahkan, lomba da’i ibu dan anak ini diharapkan tidak hanya membawa keseruan antar ibu dan anak tapi juga dapat menjadi wadah pembelajaran mengenai nilai nilai Ramadhan bagi anak.

Selain itu momen Ramadan juga merupakan waktu yang tepat bagi berkumpulnya seluruh anggota keluarga, baik saat melaksanakan ibadah, maupun saat sahur dan berbuka puasa. Di bulan Ramadan ibu biasanya akan lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman bernutrisi yang tepat bagi keluarganya. Susu Steril Tujuh Kurma yang diproduksi secara higienis dari susu sapi berkualitas dan buah kurma pilihan memiliki DOUBLE manfaat sebagai nutrisi pelengkap.

Baik pula dikonsumsi oleh seluruh keluarga agar tetap semangat saat melaksanakan ibadah puasa, baik di saat sahur maupun berbuka puasa. Para ibu dapat mengakses informasi lebih lanjut mengenai lomba da’i ibu dan anak, melalui akun resmi sosial media milik Susu Steril Tujuh dengan follow dan like Instagram di @tujuhkurma_id Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.