Menata Televisi di Ruang Tamu Lebih Rapi dengan Bracket

Sumber: homify.co.id

Menata rumah menjadi tempat yang rapi dan nyaman adalah impian setiap rumah tangga, apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah, dan memiliki anak kecil, oh tentu saja menata rumah tidak boleh sembarangan. Menginat, ketika sang anak masih kecil sudah pasti masa-masa inilah yang menurut sebagian besar pasangan suami istri merasakan kerepotan.

Dimana anak mulai explore ke setiap sudut rumah termasuk ruang tamu, oleh karenanya beberapa furniture juga ditempatkan di lokasi yang baik, agar tidak mudah dijangkau oleh anak termasuk alat elektronik termasuk televisi.

Televisi adalah alat elektronik yang hampir ada di setiap rumah, dan ada beberapa cara mudah menata televisi di rumah diantaranya diletakkan di atas meja, menggunakan stand, dan dilekatkan di dinding. Sesuai penempatan tv sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Untuk melekatkan di dinding tentu perlu alat bantu jika ingin menempatkannya dengan rapi yaitu bracket televisi dimana alat ini dapat membuat televisi menempel di dinding atau plafon dengan posisi yang cukup kuat.

Jika kamu masih bingung memilih bracket seperti apa yang cocok untuk televisi kamu di rumah, kamu berada di artikel yang tepat. Saya punya beberapa rekomendasi bracket televisi dari berbagai jenis. Kamu bisa memilih bracket televisi standing, bracket televisi dinding, bracket televisi meja, atau bracket televisi gantung.

Namun, sebelum memilih pastikan kamu mengetahui jenis tv apa yang kamu gunakan, misalnya LED TV dengan ukuran 32 inch yang memiliki bobot 3 kiloan, dan bagaimana cara kamu untuk menonton tv tersebut, setiap bracket tv akan disesuaikan dengan ukuran dan berat tv dan dimana akan diletakkan.

Berikut ini beberapa bracket tv yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu:

Kenzo KZ-02

Jenis bracket tv ini dapat digunakan oleh tv LED maupun LCD dengan ukuran 17 sampai 32 inci. Bracket tv seperti ini memiliki lapisan besi yang sudah dicat dengan warna hitam, lengkap dengan beberapa lubang untuk baut yang disertai buku petunjuk.

Bracket ini punya beli yang tebalnya 1.8 mili meter yang bisa menahan beban hingga 35 kilogram, memiliki kisaran harga 185 ribu.

uNiQue

uNiQue merupakan merek bracket untuk LED dan LEC khusus ukuran 39 inci. Memiliki besi dengan bahan SPCC dengan tebal mencapai 1.5 millimeter, tentu juga mampu menahan kekuatan sampai 26 kilogram.

Bracket TV yang memiliki harga 55 ribu ini termasuk tipe bracket yang bisa menyesuaikan kemiringan hingga 15 derajat. Tentu saja bisa disesuaikan dengan sudut pandang yang cukup nyaman untuk ditonton.

Bervin BWB

Selanjutnya, bracket tv untuk ukuran yang lebih besar yakni 40 sampai 60 inci bernama Bervin BWB. Tentu memiliki kekuatan yang juga besar yaitu mencapai 35 kg. Untuk harganya bekisar Rp.200 ribuan.

NorthBayou NB DF400

Nah, bracket tv yang ini juga kuat memiliki kekuatan menahan beban hingga 31.8 kilogram. Pengaturan kemiringannya bahkan sampai 180 derajat, sedangkan ukuran tv yang cocok untuk bracket ini adalah tv dengan lebar 32 – 52 inci. Bracket tv ini dibandrol dengan harga Rp.450 ribu.

GSMA

Terakhir, bracket tv bernama GSMA cocoklah untuk TV LED yang lebih kecil yakni 19 sampai 32 inci. Hampir semua merek tv cocok menggunakan bracket tv ini, tapi hanya mampu menampung berat 20 kg saja.

Memiliki kualitas terbaik dengan kepingan besi tebal, tentu saja kuat dan tidak mudah jatuh. Jika takut atau ragu saat pemasangan dalam keadaan miring, tenang saja produk ini juga ada waterpassnya. Harganya murah kok hanya Rp 47 ribu saja.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.