Mau Berinvestasi Pada Saham Luar Negeri? Perhatikan Hal Ini

Kini, banyak cara untuk menambah aset atau pundi-pundi uangmu. Salah satu cara yang sedang ramai direkomendasikan adalah investasi saham. Tak hanya menjaga nilai uang, investasi saham juga dapat memberikan untung yang lumayan, lho. Pasalnya, instrumen investasi satu ini tergolong sebagai produk investasi yang high risk high return. Artinya, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi jika jika Anda bisa melakukannya dengan tepat, namun, jika Anda salah langkah bisa jadi Anda malah akan mengalami kerugian. Maka dari itu, Anda perlu menambah wawasan mengenai instrumen saham. Tak cuma saham lokal, tapi juga saham luar negeri. Apalagi jika Anda memiliki rencana untuk berinvestasi di sana.

Nah, supaya kelak bisa mengelola investasi dengan tepat, yuk, perhatikan hal-hal berikut ini sebelum Anda mulai berinvestasi di saham luar negeri.

 

Kenali Saham yang Diperjualbelikan

Namanya juga saham luar negeri, tentu saja akan berbeda dengan saham lokal. Untuk mengenali saham yang akan Anda perjualbelikan, Anda bisa melihat melalui indeksi nilai saham luar negeri. Salah satunya adalah Standard & Poor’s 500 yang disingkat menjadi S&P 500. Indeks saham ini merupakan indeks nilai saham dari 500 perusahaan besar di Amerika Serikat. Melalui indeks ini, Anda bisa melihat perusahaan besar yang terdaftar, sebut saja Facebook, Google, Microsoft, dan lainnya.

Cek Profil Broker Asing

Tak hanya produk saham yang harus Anda perhatikan, profil dan informasi mengenai brokernya pun harus dicari tahu. Nantinya broker inilah yang akan mengelola uang yang diinvestasikan. Maka dari itu, carilah informasi terkait broker yang terpercaya sehingga Anda tidak terjebak pada broker abal-abal. Pastikan juga, apakah broker memiliki fasilitas trading online sehingga bisa dipantau oleh Anda.

Pahami Mekanisme Pembelian Saham

Setelah mencari tahu mengenai produk saham yang bisa dijual belikan serta informasi terkait broker yang terpercaya. Pahami juga bahwa pembelian saham luar negeri berbeda dengan saham lokal. Ada beberapa tahapan ketika Anda akan membelinya, mulai dari memilih broker, deposit uang untuk membeli saham, hingga melakukan transaksi pembelian saham.

Pahami Risiko

Jangan hanya memikirkan keuntungan, Anda juga harus memahami dan mengetahui risiko-risiko yang bisa terjadi. Misalnya ada istilah country risk yaitu risiko yang terjadi apabila jika terjadi sesuatu di negara lain, currency risk atau risiko nilai tukar dan risiko lainnya yang bisa mempengaruhi keuntungan. Lalu, pahami aturan mainnya jika keuntungan investasi dibawa masuk ke Indonesia.

Gunakan Aplikasi Investasi Digital yang Terpercaya

Jika Anda sudah membekali diri dengan pengetahuan yang cukup terkait berinvestasi di saham luar negeri, saatnya untuk mulai berinvestasi! Berkat kemudahan teknologi sekarang, investasi saham luar negeri pun bisa dilakukan melalui handphone. Pastikan Anda mendaftar pada aplikasi investasi digital yang aman dan terpercaya, seperti Nanovest. Selain sudah terdaftar di Bappeti, Nanovest juga didukung oleh para mitra dan broker terpercayaa yang terdaftar pada FINRA Amerika Serikat.

Aplikasi ini juga menyediakan informasi terupdate terkait perkembangan pasar saham terkini. Pembeliannya pun cukup mudah dan murah, lho. Hanya mulai dengan modal Rp5000, Anda sudah bisa membeli saham yang ingin Anda miliki. Belum lagi banyak kesempatan untuk cuan dari kompetisi yang sering diadakan oleh Nanovest. Sangat menarik, bukan?

Tunggu apa lagi, segera download aplikasi investasi digital Nanovest dan dapatkan kemudahan berinvestasi pada saham luar negeri dengan proses pendaftaran yang cepat. Nggak cuma saham saja, lho. Nanovest juga menyediakan produk lain seperti krypto. Semua bisa diakses secara mudah melalui satu aplikasi saja. Dapatkan pengalaman berinvestasi yang mudah hanya di Nanovest! Selamat berinvestasi.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.