Jual Beli Mobil Mudah dengan Metode Lelang

lelang mobil Surabaya

Apakah kamu tau tentang lelang? Lelang adalah proses jual beli barang atau jasa yang kemudian dijual pada penawar dengan harga tertinggi. Ada beberapa macam variasi lelang yang bergantung pada batas minimum penawaran, durasi lelang, hingga cara penentuan pemenang dari lelang ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 27/PMK.06/2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang, lelang adalah penjualan barang yang terbuka untuk umum dengan penawaran harga secara tertulis dan/ atau lisan yang semakin meningkat atau menurun untuk mencapai harga tertinggi, yang didahului dengan Pengumuman Lelang

Jika biasanya lelang dilakukan dengan datang ke tempat lelang, lalu melakukan proses administrasi, dan mengikuti lelang di lokasi dengan mengacungkan tangan atau menunjukkan nomor peserta lelang, sekarang ada cara lain melakukan lelang.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini lelang juga bisa dilakukan secara online loh. Kamu bisa ikut lelang online di aplikasi IBID. Di Balai Lelang Serasi (IBID) kamu bisa membeli mobil secara online dengan metode lelang, bahkan bukan hanya membeli kamu juga bisa menjual mobil bekasmu disini loh.

lelang mobil Surabaya

 

IBID mengadakan lelang secara rutin setiap minggunya di 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Selain itu IBID juga sudah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia. Salah satunya ada di kota Surabaya, lelang mobil Surabaya ini bisa ditemukan di kantor IBID yang berada di Jl. Wonorejo Timur No.99.

IBID sangat terpercaya ya, sehingga kamu tidak perlu ragu karena IBID sendiri telah berdiri sejak tahun 2007 dan bernaung di bawah Astra Group. Jadi tidak ada alasan untuk ragu mengikuti lelang di IBID.

Kamu bisa menjual mobil bekasmu dengan fitur Titip Lelang disini, caranya juga cukup mudah, yaitu:

  1. Kunjungi website IBID atau unduh aplikasinya di Google PlayStore, AppStore, dan Huawei AppGallery
  2. Isi Formulir Titip Lelang
  3. Bawa Unit ke Cabang IBID Terdekat untuk Diinspeksi oleh Petugas Astra Car Valuation (ACV)
  4. Setelah inspeksi selesai, petugas Astra Car Valuation (ACV) akan memberikan rincian detail kesehatan mobil beserta rekomendasi harga dasar yang dapat kamu pilih
  5. Jika sudah sepakat, maka mobil bekasmu akan langsung dilelangkan pada jadwal terdekat IBID baik secara Live Auction ataupun Timed Auction.

 

Agar mobilmu cepat terjual, kamu bisa loh menggunakan metode Flash Auction yang lebih cepat. Jadi metode ini dilakukan secara online dengan durasi yang singkat melalui aplikasi IBID dengan fitur Live Streaming dan Live Chat.

Lewat live streaming yang disiarkan bersama dengan inspektor Astra Car Valuation (ACV). Lalu peserta bisa bertanya tentang mobil yang dilelang melalui Live Chat . Jadi informasi yang didapat para peserta lelang semakin detail dan memudahkan calon pembeli memutuskan.

Keuntungan Flash Auction bagi kamu yang ingin menjual mobil adalah bisa menjual mobil dengan cepat dan harga yang  kompetitif. Kamu tidak perlu lama menunggu jadwal lelang karena bisa melakukan lelang di hari yang sama setelah mobil selesai diinspeksi oleh tenaga ahli Astra Car Valuation (ACV). Segera jual mobilmu di Titip Lelang IBID sekarang melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apple App Store.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.