Jadwal MotoGP 2021, Live Trans7 – Joan Mir Ikuti Tradisi Juara Marc Marquez & Valentino Rossi

Jadwal MotoGP 2021, live streaming Trans7, dijadwalkan mulai pada 28 Maret mendatang dan seri pertama berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir memilih setia untuk menggunakan nomor keramatnya, #36 di kejuaraan MotoGP 2021. Joan Mir memilih untuk mengikuti tradisi yang pernah dilakukan oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi kala menyabet gelar juara dunia.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tidak akan menggunakan nomor #1 pada motornya di musim MotoGP 2021 yang sebentar lagi akan bergulir. Joan Mir akan menjaga asanya untuk mempertahankan gelar juara dengan nomor #36, seperti yang digunakannya saat menjuarai MotoGP 2020. Apa yang dilakukan oleh Joan Mir bukan kali pertama untuk mempertahankan nomor keramatnya ketimbang mengganti menjadi #1 setelah sukses menjadi juara dunia.

Mir bergabung dengan para juara seperti Marc Marquez (93) dan Valentino Rossi (46) yang selalu mempertahankan nomor balapan mereka selama mempertahankan gelar juara. Joan Mir pun menceritakan alasannya mengapa dirinya memilih untuk tetap setia dengan angka #36. "Nomornya akan sama seperti biasanya, yang setia, #36!" terang Joan Mir, dikutip dari laman .

"Saya pikir akan sangat luar biasa menggunakan nomor 1, pengalaman unik dan mimpi yang menjadi kenyataan. "Tapi saya percaya nomor 36 adalah angka yang telah mendampingi kerja keras saya." "Nomor tersebut, telah membawa saya ke puncak tertinggi karierku sebagai pembalap. Tepatnya saat memenagkan dua kejuaraan dunia (MotoGP 2020 dan Moto3 2017)," tambah Joan Mir.

Kendati demikian, pembalap asal Spanyol itu tak menutup kemungkinan untuk mengganti nonmor menajdi #1. Catatannya ialah saat dirinya mampu menyegel gelar juara dunia lagi. "Ini tidak berarti jika saya bisa (juara) lagi, saya tidak akan memilih #1, hanya saja untuk saat ini saya ingin 36.

"Angka ini mewakili kerja keras dan paling cocok untuk saya," imbuhnya menegaskan. Sebagai catatan, terakhir kali seorang rider menggunakan #1 ialah di MotoGP 2012, yakni oleh Casey Stoner bersama Repsol Honda. 28 Maret GP Qatar, Sirkuit Losail

April GP Doha, Sirkuit Losail 18 April Gp Portugal, Sirkuit Portimao Mei GP Spanyol, Sirkuit Jerez

16 Mei GP Prancis, Le Mans 30 Mei GP Italia, Sirkuit Mugello Juni GP Catalunya, Sirkuit Catalunya

20 Juni GP Jerman, Sachsenring 27 Juni GP Belanda, Sirkuit Assen 11 Juli GP Finlandia, KymiRing*

15 Agustus GP Austria, Red Bull Ring 29 Agustus GP Inggris, Sirkuit Silverstone 12 September GP Aragon, Sirkuit Aragon

19 September GP San Marino, Sirkuit Misano Oktober GP Jepang, Sirkuit Motegi 24 Oktober GP Australia, Phillip Island

31 Oktober GP Malaysia, Sirkuit Sepang 14 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo 11 April (belum ada waktu pengganti) GP Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo

18 April (belum ada waktu pengganti) GP Americas, Sirkuit Americas GP Indonesia, Sirkuit Mandalika* Keterangan: *menunggu proses homologasi

Disclaimer: Jadwal MotoGP 2021 dapat berubah sewaktu waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published.