Istrinya Sembuh Usai Terpapar Covid-19, Fiersa Besari Langsung Batalkan Rencana Eskpedisi 33 Gunung

Fiersa Bersari merasa bersyukur istrinya sembuh dan kembali membaik setelah terpapar virus covid 19. Istri penyanyi sekaligus penulis Fiersa Besari yaitu Aqia Nurfadla dinyatakan sembuh dari covid 19 pada akhir Desember 2020. Pengalaman ini membuat pecutan bagi Fiersa Besari di masa pandemi seperti ini.

"Ini menjadi pecutan keras bagi Bapak (Fiersa) sama Ibu (Aqia), untuk tidak sembarangan bertindak, apalagi karena ada kamu (anak dalam kandungan)," kata Fiersa Besari di kanal Youtube miliknya, ditayangkan pada Jumat (22/1/2021). Pencegahan dilakukan Fiersa agar tak terpapar covid 1. Diersa Besari tidak lagi melanjutkan perjalannya menaikin 33 gunung di Indonesia.

Sebelumnya ia memang memilikidaftar ekspedisi dengan menaiki 33 gunung di 33 Provinsi Indonesia. "Bapak (Fiersa) juga jadi mencegah diri yang tadinya, bapak mikir wah ke gunung, terus dari gunung bisa dapat penghasilan, bikin video," katanya. Semua hal tersebut tidak berarti apa apa baginya jika tidak diberikan kesehatan.

Dengan adanya pandemi dan pengalamannya, membuat Fiersa siaga terhadap virus covid 19. Yang tadinya sekedar waspada, lama lama ketika kita dihadapkan langsung jadi siaga," katanya. Penyanyi sekaligus penulis Fiersa Besari sedang mengalami masa masa sulit bersama istirnya Aqia NurFadla pada Desember 2020.

Fiersa Besari dan Istri membuat video untuk anaknya kelak. Dikutip dari kanal Youtube Fiersa Besari yang di tayangkan pada Jumat (22/1/2021). Sang istri Aqia menceritakan pengalamannya terkena virus covid 19 saat sedang mengandung anak pertama.

"Ibu sempat terkena Covid 19, iya sempat down juga karena keadaannya lagi mengandung kan. Jadi bingung harus ngapain, harus gimana," kata Aqia, Dalam Kanal Youtube Fiersa Besari. Aqia sempat bingung dan khawatir harus mengkonsumsi obat obatan apa untuk ibu hamil walapun tubuhnya kuat. "Tindakan pertama yang kita lakuin, menjelajah rumah sakit rumah sakit, dan ternyata kebanyakan rumah sakit gak menerima mungkin karena sudah kepenuhan," kata Fiersa Besari.

Istri dari Fiersa Besari tersebut tidak mengalami gejala yang terlalu berat, hanya demam dan batuk. "Pertama kali yang dicurigai, ibu (Aqia) tuh sempat suhu tubuhnya sampai 39, makan masih ok, tapi lemas banget," kata Aqila Hasil dari swab menunjukan positif covid 19 tanpa gejala.

Isolasi mandiri dilakukan di rumah, dikarenakan tidak menemukan rumah sakit yang bisa menampung. "Kita udah kesana kesini cari rumah sakit gak nemu, ya, akhirnya diputuskan isolasi mandiri aja di rumah," ujarnya. Fiersa Besari merasa pusing karena istrinya sedang hamil anak pertama dan terpapar virus covid 19.

"Pusing juga karena lagi ada kamu(anak dalam kandungan), tapi alhamdulillah sekarang semuanya kembali membaik," Namun, saat ini Aqia telah dinyatakan sembuh dari covid 19 di penghujung tahun 2020. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.