Fitur Unik Honda CBR 250 yang Perlu Anda Ketahui

Honda CBR 250 merupakan salah satu pilihan tepat yang bisa Anda miliki saat ingin membeli kendaraan bermotor. Nantinya, akan ada desain sporty yang garang dan juga tangguh. Tidak heran jika motor sport tersebut sudah berhasil menyita perhatian masyarakat. Terlebih ada beberapa fitur unik yang ditawarkan.

Fitur Unik Honda CBR 250

Selain memiliki desain yang menarik, terdapat beberapa fitur unik yang ditawarkan dari motor sport tersebut. Setiap fitur yang disediakan tentu akan semakin memudahkan dalam mengendarai kendaraan tersebut. Apa saja? Di bawah ini beberapa diantaranya yang bisa Anda ketahui:

  1. Panel Speedometer Digital

Motor sport yang satu ini juga memiliki panel speedometer full digital. Pada panel tersebut juga sudah dipenuhi dengan indikator yang sangat lengkap. Terdapat pula fitur lap timer yang cukup canggih. Tentu saja, Anda akan sangat dimanjakan saat menggunakannya.

Mulai dari tachometer up to 16.000 rpm yang sudah dilengkapi dengan limiter 14.000 rpm, indikator riding mode, gear position, trip meter A dan B, indikator jumlah BBM, indikator suhu mesin, indikator ABS, oli, injeksi, shifting light, hingga konsumsi rata-rata BBM.

  1. Fitur Throttle-By-Wire

Bagi Anda yang belum mengenal seluk beluk motor sport tentu masih asing dengan keberadaan fitur yang satu ini. Fitur ini sendiri sudah dilengkapi dengan Accelerator Position Sensor (APS) sekaligus riding mode selector. Akan tetapi, masih ada banyak fitur unik yang lainnya.

Adapun fitur Throttle By Wire yang dihadirkan ini sendiri akan menjadikan akselerasi motor menjadi lebih halus. Kestabilan yang dihasilkan juga jauh lebih presisi. Tidak lupa juga dibekali dengan riding mode selector yang dapat digunakan untuk berkendara pada sirkuit maupun jalanan ramai perkotaan.

  1. Total Control

Motor sport keluaran Honda yang satu ini memang terbilang cukup unik. Pasalnya, sudah dibekali dengan mesin yang dapat menghasilkan kecepatan puncak, tenaga, serta torsi yang lebih optimal. Baik itu saat berada di jalur ramai perkotaan hingga pada sirkuit sekalipun.

Tidak hanya itu saja, motor yang satu ini juga terbilang jauh lebih responsive saat tarikan akselerasinya setelah berhenti pada lampu merah. Adapun konsep tersebut dikembangkan dengan tiga poin. Diantaranya yakni desain speedy shape, fitur futuristik, serta performanya yang superior.

  1. Konsep Smart Stater

Perlu Anda ketahui bahwa motor Honda sport yang satu ini sudah dibekali dengan konsep smart starter yang menempatkan engine kill switch dan fungsi stater mesin sekaligus dalam satu kontrol button saja. Tepatnya dapat ditemukan pada bagian stang kanan.

Adapun fungsinya untuk mematikan serta menghidupkan mesin motor. Yakni hanya dengan menekan tombol Smart Stater tersebut. Sementara itu, pada stang bagian kiri juga disematkan dengan konsep Smart Button. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol berbagai jenis lampu.

  1. Fitur Quick Shifter

Selain beberapa fitur yang sudah disebutkan diatas, fitur lain yang bisa Anda manfaatkan adalah Quick Shifter. Fitur yang satu ini sudah dilengkapi dengan Assist/Slipper Clutch. Hal ini berarti akan membuat motor tersebut lebih ringan dalam mengoperasikan kopling.

Baik itu saat berada pada kecepatan rendah hingga tinggi sekalipun. Fitur tersebut juga dapat Anda manfaatkan untuk mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga. Terutama saat melakukan akselerasi pasalnya dapat mengoptimalkan perpindahan gigi yang dilakukan.

Itulah beberapa fitur unik yang dapat Anda peroleh saat menggunakan Honda CBR 250. Tentu saja fitur unik yang disediakan tersebut sekaligus menjadi kelebihan motor sport yang satu ini dibandingkan dengan lainnya. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih motor yang satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.