Bursa Transfer Liga Inggris, Mikel Arteta Pastikan Soal Mesut Oezil di Arsenal pada Jendela Transfer

Mikel Arteta memastikan kalau nasib Mesut Oezil akan segera ditentukan pada bursa transfer Januari ini. Bursa transfer Januari untuk klub klub di Benua Eropa akan segera dibuka dalam waktu dekat. Khusus bagi Liga Inggris, bursa transfer musim dingin akan segera dibuka pada Sabtu (2/1/2021) waktu setempat.

Beberapa klub top Eropa pun segera merencanakan skema bursa transfer musim dingin kali ini. Salah satu klub yang sepertinya akan segera melakukan rencana bursa transfer mereka adalah Arsenal. Sebelumnya, Arsenal dipastikan sudah melepas bek kiri mereka, Sead Kolasinac, ke klub Jerman, Schalke 04.

Dilansir BolaSport.com dari Arsenal, Kolasinac bergabung dengan Schalke 04 sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2020 2021. Selain Kolasinac, Arsenal sepertinya akan melepas beberapa pemain mereka, termasuk salah satunya adalah Mesut Oezil. Masa depan Oezil di Arsenal sampai saat ini masih belum jelas menyusul hilangnya dia dari skuad The Gunners di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendepak Oezil dari skuad Arsenal musim ini, baik di kompetisi domestik dan Eropa. Hal tersebut membuat Oezil belum bermain semenit pun untuk Arsenal di musim ini. Arteta menyebut kalau masa depan gelandang Jerman di Arsenal akan segera dipastikan pada bursa transfer Januari ini.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di jendela transfer dan kami akan menilai itu pada akhirnya," ucap Arteta seperti dikutip BolaSport.com dari Goal International . Akan tetapi, setidaknya ada dua opsi soal masa depan Oezil di Arsenal pada Januar ini. Oezil bisa saja kembali bergabung dengan skuad Arsenal, baik di Liga Inggris maupun Liga Europa, pada paruh musim kedua.

Beberapa pihak memang sempat menyarankan kepada Arteta untuk mengembalikan Oezil ke skuad. Hal itu bertujuan untuk membuat lini tengah Arsenal semakin kreatif setelah mengalami krisis di Liga Inggris. Sementara itu, opsi yang satunya adalah Arsenal akan membayar sisa gaji Oezil dan melepasnya Januari ini.

Kabarnya, gelandang 32 tahun itu sedang diminati berbagai klub Eropa, seperti Juventus dan Fenerbahce. Kendati demikian, Oezil mengaku masih ingin bertahan di Arsenal hingga kontraknya berakhir. Arteta sendiri juga mengaku akan menghormati keputusan Oezil apa pun itu, termasuk bertahan di Arsenal.

"Anda harus menghormati kontrak pemain," kata Oezil. "Apa yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk terbuka dengan mereka dan memberitahu mereka niat Anda, peran yang mereka miliki dalam tim dan mengapa itu terjadi." "Pada akhirnya, mereka berhak membuat keputusan dalam hidup mereka karena mereka memiliki kontrak di sini."

"Beberapa ingin pindah karena mereka tidak bermain, dan beberapa ingin bertahan. Pada akhirnya itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami putuskan," tutur Oezil melanjutkan. Patut dinantikan kelanjutan kisah soal masa depan Oezil di Arsenal pada bursa transfer Januar ini. Sampai saat ini, masih belum ada kabar lebih lanjut tentang masa depan Oezil di Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.