Apa Itu Bitcoin?

Apa itu Bitcoin? Tentunya pertanyaan itu akan muncul ketika di sini Anda tidak pernah terjun sama sekali di dunia cryptocurrency. Sedangkan Bitcoin itu sendiri merupakan salah satu dari instrumen investasi yang mempunyai potensi besar untuk meraih keuntungan yang cukup tinggi.

Jika dibandingkan dengan ribuan cryptocurrency yang lain, maka Bitcoin ini merupakan investasi yang paling popular dan banyak digunakan oleh orang-orang. Dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Bitcoin ini, maka berikut ini akan diulas secara singkat ulasannya!

Apa Itu Bitcoin ?

 

Bitcoin disini merupakan sebuah mata uang digital yang menggunakan sistem desentralisasi serta dibuat pada tahun 2009 yang lalu. Pencipta dari mata uang digital ini menggunakan nama samaran yaitu dengan nama Satoshi Nakamoto.

Dengan menggunakan Bitcoin yang satu ini, maka biaya transaksi yang harus dilakukan akan cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan pembayaran online lain. Mata uang tersebut termasuk dalam salah satu cryptocurrency, karena memang memakai kriptografi sebagai pengamannya.

Sementara untuk hal yang perlu untuk Anda ketahui, di sini Bitcoin tidak mempunyai bentuk seperti halnya mata uang fiat. Bitcoin hanyalah berupa saldo yang dicatat dan disimpan di dalam sebuah buku besar publik dan dapat diakses oleh semua orang dengan transparan.

Ketika bertransaksi menggunakan Bitcoin yang satu ini, maka nantinya tidak perlu melakukan transaksi dengan menggunakan pihak bank. Sistem yang dipakai yaitu peer to peer yang bekerja tanpa administrator atau pun penyimpanan tunggal.

Dan untuk keamanan dasarnya sendiri Bitcoin menggunakan kriptografi, sehingga memungkinkan Bitcoin tersebut tidak bisa dipalsukan. Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik untuk menggunakan Bitcoin, maka Anda perlu memiliki wallet Bitcoin terlebih dahulu di perangkat ponsel atau pun computer yang anda miliki.

Nantinya jika sudah memiliki wallet Bitcoin ini, maka Anda pun sudah dapat berbagi alamat Bitcoin. Kepemilikan dari Bitcoin tersebut akan tersimpan di dalam komputer milik Anda dengan walet yang disediakan pihak ketiga tanpa Anda wajib memberikan identitas.

Nah, itulah yang dapat dijelaskan mengenai apa itu bitcoin. Dengan pembahasan yang sudah lengkap di atas, semoga dapat membantu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.